Mahasiswa

Mahasiswa di Mana Kau,

Peran Mahasiswa Abad 21

Oleh: Sulistiana*

“Hidup Mahasiswa….Hidup Mahasiswa….!!!”

Mahasiswa adalah seorang yang berintelektual, berwawasan global dan peka terhadap kondisi lingkungan. Namun, jiwa itu nampaknya tidak ada dalam diri mahasiswa, khususnya Unnes. Apakah >>…mereka terlelap tidur karena sejuknya suasana dan empuknya ranjang, ataukah mereka asyik dengan teman yang tak jelas statusnya?

Unnes adalah lembaga pendidikan yang mencetak para pembangun peradaban. Namun, kenyataannya kampus hanyalah sebagai formalitas pendidikan saja. Mahasiswa begitu apatis terhadap agenda kemahasiswaan. Mereka lebih senang dengan dunianya (hedonisme).

Miris memang, jika kita mencermati calon-calon pemangku peradaban yang tidak memiliki skill memadai. Gambaran ini bukanlah suatu fiktif ataupun cerita novel yang berakhir pada kesenengan ataupun kesedihan. Melainkan sebuah cambuk bagi kita. Kesadaranlah, bahwa kontribusi nyata telah dinanti masyarakat.

Kampus yang notabene pencetak generasi bangsa, tak akan berarti apa –apa. jika komponen di dalamnya (mahasiswa) tidak melakukan sebuah aktifitas brilian. Banyak sekali acara-acara yang ditawarkan, dari yang bernuansa religius, keilmiahan, olahraga maupun seni.

Keberadaan lembaga kemahasiswaan seperti BEM, Himpro, ataupun UKM bukanlah sebagai ornament kampus belaka. Jika kita mencermati lembaga kemahasiswaan merupakan sarana aktualisasi diri. Dimana outputnya adalah SDM yang tidak hanya pintar secara akademis, tetapi juga mempunyai daya saing dan guna. Dengan demikian insyaAlloh bangsa ini step by step akan lebih baik. Mahasiswa di mana keberadaanmu sekarang…..!!! Yang terbaik diantara kalian adalah yang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: